ROBOT JUGA BISA MAIN PIANO

Di zaman era teknologi modern serba canggih seperti sekarang ini, sampai-sampai manusia telah bersahabat dengan para robot dan berbagai mesin-mesin canggih lainnya.Kini robot telah menjelma menjadi sahabat manusia yang dapat diandalkan. Baru Kali ini, robot yang dirancang seorang Ilmuwan asal Italia, Matteo Suzzi, akan "mengancam" keberadaan para pianis. Pasalnya, robot yang dikenal dengan sebutan Teotronico itu memiliki kemampuan bermain piano sekelas pianis profesional.



Robot ini memiliki Jari-jari Teotronico yang seluruhnya berjumlah 19 itu yang secara khusus dirancang, untuk dapat bermain piano melebihi kecepatan jari manusia. Dua kamera di bagian matanya akan mendeteksi kehadiran manusia. Jika, Teotronico mendeteksi kehadiran manusia, maka ia akan mulai berbicara.



Namun robot ini memiliki kelebihan yang handal.robot pintar itu dapat memainkan berbagai jenis lagu, juga mengingat perubahan kunci dan nada. Suzzi mengatakan, ia membutuhkan waktu empat tahun untuk merampungkan proses perangkaian Teotronico.Teotronico, dikatakan sebagai satu-satunya robot di dunia yang mampu secara terus-menerus bernyanyi dan bermain piano seraya menilai apakah penonton terkesan?

1 komentar:

silahkan berkomentar bro..

TV ONLINE

TV ONLINE

RADIO ONLINE