Hati-Hati Link Blog Palsu

Pagi ini, ketika baru buka email, aku menerima email dari temen, sebut saja namanya ata security. Dia ngirim email tanpa subjek dan kuterima karena kami berada dalam satu milis, bukan karena dia mengirim langsung padaku. Dia ngirim email yang berisi link untuk menunjukkan blognya. Link tersebut ga langsung ku buka, karena ada beberapa kejanggalan.
#Pertama: Subjek email
Subjek email tidak ada sehingga hanya dibuat (unknown).
#Kedua: Link
Link tersebut seperti di bawah ini:
http://wakleng.wordpres.us/2010/08/the-story-of-my.html
WordPress selalu menggunakan dua “s”, BUKAN satu. Jadi yang benar adalah wordpress, bukan wordpres. Kemudian akhiran domain yang dimiliki oleh wordpress adalah .com dan .org, BUKAN .us.
#Tiga: Tidak ada isi pesan kecuali link
Si wakleng ga ada bilang apa-apa tentang blognya, cuman ngasi link aja. Apa itu masuk di akal…?
Karena ku curiga, aku nyari info mengenai wordpres.us di google. Ternyata belum ada! Wah, sepertinya kasus baru nih… Aku cari email serupa di inbox-ku. Ternyata ketemu sekitar 16 email. Dan yang pertama kali ku terima pada tanggal 8 September 2010. Ciri-ciri email tersebut adalah:
  1. Subjek tidak dibuat, sehingga dituliskan (unknown)
  2. Tidak ada isi pesan kecuali link
  3. Nama sub domain link sesuai dengan nama email. Misalnya email: wakleng@yahoo.com, maka link menjadi http://wakleng.wordpres.us/blablabla
  4. Email pengirim adalah yahoo (anggapan sementara karena seluruh email palsu yang saya terima dikirimkan dari yahoo).
Untuk sementara ini aku blum tau apa yang terjadi ketika link tersebut dibuka. Tapi kalo uda mencurigakan, buat apa dibuka, ya kan? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar bro..

TV ONLINE

TV ONLINE

RADIO ONLINE